Happy Birthday, Blog Buku Indonesia!

Saya pertama kali bergabung dengan BBI kurang lebih 3 tahun yang lalu. Waktu itu, saya merasa seperti butuh sesuatu yang baru, dan entah kenapa BBI yang saya pilih untuk mencoba hal baru. Saya beberapa kali mengikuti kegiatan seperti IRF dan posting bareng, tapi jarang ikut kopdar. Hahaha. Hanya saja, kegiatan yang pertama kali membuat saya benar-benar terjun ke dalamnya adalah acara ulang tahun BBI ke-4, tahun 2015 lalu. Acara bertajuk From Bloggers to Writers itu membuat saya memiliki pengalaman baru, sebab ditunjuk sebagai ketua panitianya langsung.

Dari sana, saya belajar membuat acara sendiri, walau waktu itu saya belum terjun ke dunia EO dan media, seperti yang saya lakoni sekarang. Tapi dari sanalah, saya belajar mengatur banyak hal, demi terciptanya sebuah acara. Ternyata BBI benar-benar memberikan sesuatu yang baru buat saya.

Bersamaan dengan itu juga, saya kemudian mulai bergabung dengan Divisi Event, sebuah divisi yang isinya cewek bawel semua, dan tugasnya menciptakan event-event keren bagi para member. Di sini, saya mau tak mau harus menjadi kreatif, sebab kami menciptakan kegiatan untuk diikuti banyak orang, dan tidak boleh berhenti kreatif atau kegiatan kami akan terkesan basi.

Dan harus saya akui, saya cukup bersemangat ada di Divisi Event, sebab unek-unek saya kadang bisa keluar di sini. Ide-ide gila bisa saya lontarkan begitu saja, walau memang tak semua bisa direalisasikan tentunya. Tapi setidaknya, saya sudah belajar dan terjun untuk berorganisasi, sedikit demi sedikit.

Dari BBI juga, saya kemudian bertemu banyak kenalan baru, mengikuti kegiatan-kegiatan keren setiap tahunnya, dan ngobrol dengan orang-orang yang asyik.

Tahun ini, BBI merayakan ulang tahunnya yang kelima. Ternyata BBI sudah cukup besar pula sebagai sebuah komunitas. Harapan saya sebagai member, semoga BBI bisa terus atau bahkan lebih dari apa yang sudah dicapainya hari ini. Sedangkan harapan saya pribadi, dari sudut pandang seorang anggota Divisi Event, semoga member BBI tetap rajin menularkan semangat membaca, mengikuti kegiatan rutin komunitas, sehingga tercipta keakraban di antara kita semua 😛 Aduh, dalem banget kayak sumur. Saya jadi malu membaca tulisan saya sendiri.

Nah, berhubung di postingan ini boleh memposting kreasi masing-masing, maka saya ingin menunjukkan sebuah video sederhana. Semoga Bebi senang, walau saya tidak bisa menyuguhkan bakpao dan fanta biru di blog ini 😀

(Jika kesulitan menonton videonya di blog ini, kamu juga bisa melihatnya via Twitter)

20160412103218

3 thoughts on “Happy Birthday, Blog Buku Indonesia!

Leave a Reply

