Review: Dua Bayang-bayang – Agnes Jessica

Judul: Dua Bayang-bayang
Penulis: Agnes Jessica
Penerbit: Vania Books
Tahun Terbit:
Harga: Rp – (beli di lapak buku bekas Rp 15.000,-)
Jumlah halaman: 192 hal.
ISBN: 9789792480375

*

Blurb:

Saat Veronika menyadari bahwa saudara kembarnya meninggal pada kecelakaan yang sama dengannya, ia mengaku sebagai Felicia untuk menutupi janin hasil perselingkuhan saudara kembarnya tersebut. Tapi ini membuatnya terjebak dalam pernikahan Felicia yang tidak bahagia. Dan ketika suami Felicia jatuh cinta padanya, Veronika berada di persimpangan jalan, haruskah ia mengakui semuanya atau melakukan kebohongan besar ini seumur hidupnya?

Lalu satu per satu rahasia Felicia yang terkuak semakin mengejutkan dirinya…

*

Review:

Oke, yang ini too much drama. Atau mungkin karena memang salah satu tokohnya memang artis. Artis selalu too much drama, as always, baik di novel, di film, maupun real life.

Well. Dua bayang-bayang bercerita tentang Veronika –seorang artis yang karirnya mulai menurun. Ia merasa butuh refreshing, lalu mengunjungi Lisa, saudara kembarnya di Bandung. Awalnya semua tampak baik-baik saja, hingga kemudian ia dan Lisa kecelakaan. Ia selamat, sedangkan Lisa tidak. Akhirnya Nika terpaksa menyamar sebagai Lisa demi menutupi perselingkuhan kembarannya selama ini. Tapi seperti entah kata siapa, ‘tak pernah ada pesta yang tak usai’, akhirnya Fariz –suami Lisa menyadari penyamaran Nika.

Walau twistnya mainstream, tentang …

(spoiler!)
.
.
.
.
.
….skrizofenia, tapi memang nggak ketebak alurnya. Cukup rumit juga di pertengahan. Apalagi waktu manager Nika menceritakan tentang masa lalu keluarga mereka yang menjadi penyebab kacaunya kehidupan Lisa sekarang.

Kadang menyedihkan juga, sih, soalnya beberapa hal dalam novel ini bisa saja kejadian di real life. Hikmahnya, kita kadang nggak tahu seberapa kesepiannya orang terdekat kita sendiri, kita merasa mengenal mereka dengan baik, padahal nggak.

Beware 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s