#BBI4thAnniv – Talkshow From Bloggers to Writers

Talkshow: Alkadri, Jenny Thalia, Saya sendiri, dan Rhein Fathia

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Bebi (panggilan mesra member untuk Blogger Buku Indonesia aka BBI), maka tanggal 25 April 2015 kemarin, kami mengadakan Talkshow bertajuk From Bloggers to Writers. Acara ini pertama kali dicetuskan oleh Bang Helvry, ketika dua bulan lalu beberapa tim pengurus menghadiri sebuah acara di Rumah Mandiri Inkubator Bisnis. Dalam rentang dua bulan itulah, akhirnya kami menyiapkan segala keperluan acara. Dan kali ini, saya dipercaya sebagai ketua panitia. Ini juga pengalaman yang cukup menarik, karena baru pertama kali saya terlibat sebagai ketua di sebuah event besar.

Persiapan menjelang acara mungkin bisa dibaca di blognya Rafi saja. Yang jelas, paginya seluruh panitia cukup sibuk mengatur layout ruangan dan menata isi goodiebag. Iya, isinya juga lumayan banyak, lho. Hehe. *biar yang nggak dateng pada ngiler*

duet maut duo MC

duet maut duo MC

Setelah semua peserta tiba, akhirnya talkshow dimulai. Pembicaranya ada 4 termasuk saya sendiri. Iya, ini juga titah Bang Epi, jadi saya sebagai yang muda manut aja. Hahaha. Selama 2 sesi talkshow, kedua MC, Mas Ijul dan Sekar, menanyakan beberapa hal mengenai buku, blog, pengalaman menerbitkan naskah, respon terhadap review pembaca, dan lain-lain. Di sela-sela talkshow juga sempat ada beberapa games yang cukup asyik dan tentunya bertaburan hadiah, dong!

Sedikit OOT, barangkali ini event offline pertama BBI semenjak beberapa waktu belakangan. Saya harap, kedepannya Bebi bisa menyelenggarakan event-event menarik lainnya, khususnya yang offline. Karena sebenarnya, ada banyak cara untuk bertemu di dunia maya, entah via chat atau sosial media, tapi kadang kita bahkan tidak mengenali wajah orang yang menjadi lawan bicara kita di grup setiap hari. Untuk itulah, kita perlu event offline sebagai penyeimbang. Agar kita tidak hanya dekat di dunia maya, tapi juga di dunia nyata. Duduk bersama, diskusi bersama, dan tentunya main games bersama.

Tukeran kado!

Finally, atas semua keseruan acara kemarin, saya selaku ketua panitia ingin berterima kasih kepada:

Seluruh panitia yang meluangkan waktu dan bekerja keras selama 2 bulan penuh demi kelancaran BBI 4th Anniversary kali ini:

Para pembicara

Serta pihak penerbit dan pihak lainnya yang mendukung penuh BBI 4th Anniversary:

Dan tentunya kalian semua, seluruh peserta baik member maupun non member BBI, yang sudah berkenan meluangkan waktunya untuk hadir di tengah-tengah kami dan merayakan ulang tahun Bebi. Bebi pasti senang banget liat foto-foto dokumentasinya, sampai dia lupa kalau dia lagi makan Bakpau. *ini apa, ya?* 😛

Serah terima hadiah.

Iya, panitianya sempat banget :v

Bang Epi dan Mas Victor, sebagai perwakilan dari Rumah Mandiri Inkubator Bisnis

Bang Epi dan Mas Victor, sebagai perwakilan dari Rumah Mandiri Inkubator Bisnis

Happy Bday, Bebi! 🙂

Senang sekali bisa bertemu dan berkumpul dengan kalian semua 🙂 Semoga nanti bisa ngumpul lagi di acara seru berikutnya.

Memang masih ada?

ADA DONG!

Tungguin event selanjutnya, ya!

Cheers!

Petronela Putri

(Divisi Event)

*

Foto-foto lainnya bisa diunduh di sini

Advertisements

5 thoughts on “#BBI4thAnniv – Talkshow From Bloggers to Writers

  1. Pingback: Happy Birthday, Blog Buku Indonesia! – Bukunya Mput

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s