Menjadi Bagian dari Blogger Buku Indonesia

Happy birthday bebi. Muach! :*

Saya bergabung dengan Blogger Buku Indonesia (BBI) pada bulan Juni 2013 lalu. Awalnya karena sering lihat update postingan blog Biru Cahya yang lewat-lewat di linimasa. Semula, saya hanya mampir dan mengomentari di blognya. Sesekali kami saling lempar mention membahas buku yang dimaksud. Bahkan dulu, saya menuliskan beberapa review di blog pribadi. Kemudian, Biru mengajak saya bergabung dengan BBI.

Pada bulan Desember 2013, beberapa bulan setelah join, saya datang ke IRF untuk pertama kali. Waktu itu di Museum Mandiri. Saya belum mengenal member-membernya secara langsung. Jadi, saya cuma lihat-lihat dan ngobrol singkat. Sempat kenalan langsung dengan Mbak A.S. Dewi, mantan kekasih bang Adam Levine ini termasuk salah satu yang senior juga. *dijewer*

Kemudian, sempat ikut Secret Santa. Event tahunan yang satu ini biasa diadakan bulan Desember. Iyalah, namanya aja Secret Santa. Hehe. Kita akan tukaran kado, tapi Santa tidak boleh menuliskan nama dan alamat atau clue di paket –yang bisa membuatnya ketahuan oleh target. Cluenya berupa riddle di dalam paket, yang harus dipecahkan oleh si target, untuk kemudian ditebak saat postbar dirilis pada tanggal tertentu (biasanya akhir Januari tahun berikutnya).

Masih banyak lagi event-event menyenangkan, dan salah satu perubahan yang kentara setelah gabung BBI adalah jadi punya banyak teman, kemudian jadi banyak tahu tentang dunia literasi. Selalu ada info yang bisa didapat dari grup-grup riuh BBI *hitungin udah ada berapa grup Whatsapp BBI di HP* 😐

Selain itu, bisa berinteraksi ke member-member BBI yang penulis juga. Di BBI juga ada penerjemah dan editor, lho! Jadi dari sana bisa ngobrol dan tukaran ilmu, atau bahas buku dan teknik menulis. Sempat denger ada BBI Writing juga kemarin ini.

Daann, awal tahun ini BBI buka pendaftaran pengurus. Karena iseng dan terhasut Zelie (yang juga akrab karena kenal lewat BBI tentunya), akhirnya saya coba daftar ke divisi event. Jangan tanya kenapa, karena katanya biar bisa satu grup sama kembaran mbem yang suka menindas itu. Hiks.

Singkatnya, ternyata saya diterima juga. Dan #BBI4thAnniv atau pesta ulang tahun BBI yang ke-4 pada tanggal 25 April mendatang adalah event besar pertama yang saya tangani, bersama beberapa kru lain. Semoga berjalan lancar.

To the point-nya adalah, saya mendapat banyak pengalaman baru selama di BBI, baik ketika menjadi member biasa, atau ketika menjadi pengurus. Belajar bekerjasama dengan orang lain, bahkan pihak penerbit. Jadi punya banyak koneksi dan teman sehobi di mana-mana.

Jadi, kamu tertarik tahu banyak tentang BBI?

Silakan langsung datang ke Rumah Mandiri Inkubator Bisnis di Blok M tanggal 25 April 2015 nanti, ya! Meriahkan pesta ulang tahun kami, sekaligus berkeenalan dengan member-member dan pengurus BBI. ^^

Jangan lupa daftar! ^^

*

Cheers!

Mput

(Divisi Event)

6 thoughts on “Menjadi Bagian dari Blogger Buku Indonesia

Leave a Reply

