Book Kaleidoscope 2013 – Top Five Most Memorable Quotes

Ceritanya ikut meme book kaleidoscope yang ada di sini 🙂 Dan tema hari keduanya tentang quotes. Well, nggak susah sih kalo quotes. Ada banyak quotes bagus bertebaran di berbagai buku yang pernah gue baca. Here we go..

1. The Mortal Instruments – City of Bones by Cassandra Clare

“Ayahku percaya kepada Tuhan yang adil. Deus Volt, itulah semboyannya. Artinya ‘Karena Tuhan Menghendaki’. Itulah semboyan para Ksatria Perang Salib, lalu mereka pergi berperang dan dijagal, seperti ayahku. Jadi, ketika aku melihat ayahku terbaring mati di genangan darahnya sendiri, aku tahu bahwa aku tidak berhenti percaya kepada Tuhan. Aku hanya berhenti percaya bahwa Tuhan peduli. Mungkin memang ada Tuhan, Clary, mungkin juga tidak, tapi aku rasa itu tidak penting. Ada atau tidak ada, kita sendirian.” – Jace to Clary

2. Sex And The City by Candase Bushnell

“No costume?”
“Look closer. I’m the scariest thing in New York, jilted at 41. Boo!” – Carrie Bradshaw

3. Slammed by Colleen Hoover

Pertanyakan segala sesuatunya. Cintamu, keyakinanmu, kecintaanmu. Jika tidak punya pertanyaan, kau tidak akan pernah menemukan jawaban. – Julia to Layken.

Seperti biasa, 2 sisanya adalah novel lokal. Biar adil aja 🙂

4. Amore: Hawa by Riani Kasih

Ayah cuma mau kamu tahu, bahwa kebahagiaan itu milik orang yang mampu membedakan mana yang harus dipertahankan dan mana yang harus dilepaskan. – Praba to Hawa

5. Adriana by Fajar Nugros & Artasya Sudirman

“Harinya adalah tiga hari setelah Fatahillah mengusir Portugis dari Pelabuhan Sunda Kelapa. Masanya sampai pada perang Diponegoro. Namun orang-orang merana itu tahu, saat mati, jasad mereka akan merana terkubur jauh dari tanah tumpah darah mereka sendiri. Aku yang menunggumu adalah Adriana, pada mimpinya yang tak pernah mati.” – Adriana <– bagian dari riddle yang diberikan Adriana, menurut gue ini keren karena untuk memecahkannya bahkan kita harus tahu dan membaca ulang kisah sejarah : ))

Leave a Reply

