REVIEW: My Lovely Gangster – Putu Felisia

Judul: My Lovely Gangster

Penulis: Putu Felisia

Penerbit: Media Pressindo

Tahun Terbit: 2011 (Cetakan Pertama)

Harga: Rp. 38.000

Jumlah halaman: 300 hal.

ISBN (13): 9789799110350

*

Blurb:

Erika Valerie tidak pernah menyangka bahwa ibu angkatnya adalah mantan istri kedua klan mafia terbesar di Asia Tenggara, Maximus, sepeninggal ibunya, bersama saudara tirinya Jade Judy, ia pindah ke Jakarta dengan menyandang gelar baru, Mawar Maximus. Hidupnya serasa terbalik 180 derajat.

Terlibat dalam rentetan kejadian berbahaya, pembalasan dendam, perebutan kekuasaan dengan berbagai trik-trik licik dunia mafia yang sangat membahayakan nyawanya, hingga menjadi pertaruhan besar antara Syk- penerus klan Maximus yang ia cintai dan Kuga Kyouhei- ketua klan Timur Asia, yang diam-diam mencintainya.

*

Review:

Masih inget Wishful Wednesday gue yang kedua, waktu itu gue ngepost bahwa gue pengin novel ini :)) Dan ternyata nggak lama kemudian menemui sebuah bookshop online yang masih jual. Langsung gue pesan dan nggak lama kemudian tiba di rumah.

Bener kata orang-orang, membaca My Lovely Gangster itu akan berasa seperti menonton film action, bukan seperti membaca novel biasa. Putu Felisia, gue tahu penulis ini sejak lama tapi baru sekali ini membaca buku karangannya. Kebetulannya lagi satu penerbit *halah* *diperjelas* :p

Novel 300 halaman ini gue lahap dalam waktu satu setengah jam. Intinya setelah memulai, gue males nutup lagi. Harus tuntas saat itu juga, seperti yang gue bilang –ini rasanya seperti nonton film. Maka ketika bukunya ditutup akan ada rasa penasaran gimana kelanjutan ceritanya :))

Seperti blurbnya, cerita ini berpusat pada Erika Valerie –gadis yang biasa-biasa saja, (dan kebetulannya menjadi) anak angkat salah seorang kekasih Raja Maximus, Yudiasari. Ketika Bunda Yudia meninggal, ia dan saudara tirinya (anak kandung Yudia dan John Alexander Maximus) dibawa ke Jakarta atas perintah John. Mereka hidup mewah sebagai anak mafia penguasa Asia Tenggara bersama empat Pangeran Maximus. Oke, sampe di sini aja gue akui bahwa gue suka penjabarannya. Gue sendiri suka film mafia tapi nggak pernah bisa bikin novel mafia kayak gini :)) Ilmu belum nyampe. Tapi ketika gue membaca My Lovely Gangster, I think, “sh*t! This is the the kind of story that I want to write..” *belepotan Mput*

Walaupun ada beberapa hal yang menurut gue kurang dijelaskan secara rinci, seperti kenapa Eri begitu jatuh cinta pada Sky. Kalo kenapa Sky menolak kehadiran Eri padahal dia juga cinta ya itu jelas sih, karena dia nggak mau Eri masuk ke dunia mafia yang kelam. Awalnya gue mengira Pangeran Maximus tertua ini bener-bener sejatinya seorang pangeran. Tapi makin ke belakang gue makin nggak suka sama Sky. Dia terlalu pengecut bahkan hanya untuk mengakui cintanya sendiri. Malah Kuga, ketua klan musuh yang terkenal sadis dan nggak punya perasaan itu lebih banyak berkorban buat Eri –tanpa takut menutupi perasaan sendiri. Itulah kenapa gue lebih suka Kuga daripada Sky.

Dan akhirnya, empat bintang untuk My Lovely Gangster.

3 untuk ceritanya, 1 untuk genrenya yang ternyata diluar dugaan dan nggak pasaran 😀

I love this novel :))

Leave a Reply

