Wishful Wednesday #4

Wishful Wednesday minggu keempat: Bookset Lima Sekawan

Lima Sekawan atau The Famous Five adalah karya fiksi dari penulis Inggris, Enid Blyton yang paling terkenal. Buku Lima Sekawan terbit pertama kali pada tahun 1942 di Inggris, pada seri pertama Five on a Treasure Island (Lima Sekawan di Pulau Harta Karun) yang mendapat banyak pujian serta kritik. Seri-seri dari Lima Sekawan telah menjadi karya cerita anak-anak Enid Blyton yang paling disukai di banyak negara. Bahkan semua serinya telah diadaptasi menjadi hiburan televisi di Inggris.

Lima Sekawan adalah grup fiksi dari detektif cilik – Julian, Dick, Anne dan George serta anjing mereka, Timmy. Mereka berlima sering terlibat ke dalam kasus-kasus menarik yang misterius serta melakukan petualangan yang menarik. Tempat yang menjadi latar belakang cerita Lima Sekawan kebanyakan adalah fiksi, seperti Pulau Kirrin yang menjadi lokasi harta karun pada seri pertamanya.

Blyton awalnya hanya menuliskan 6 sampai 8 buku cerita Lima Sekawan, namun karena tingginya angka penjualan dan antusiasme pembaca, makan serinya berkembang sampai 21 buku. Sejak akhir 1953 lebih dari 6 juta kopi telah dicetak ulang di Inggris.

Sampai sekarang lebih dari 2 juta kopi terjual setiap tahunnya, membuatnya menjadi salah satu buku anak-anak yang paling laris di dunia.

Sumber: Wikipedia

*

Bulan ini gue baca salah satu buku Lima Sekawan, tepatnya nomer 9 – Jo Anak Gelandangan. Awalnya gue kurang suka baca buku terjemahan. Tapi buku ini bikin gue penasaran karena dua hal:

1. Banyak teman yang semasa kecilnya tergila-gila sama serial ini. Dan bilang bahwa ini recomended banget. Bisa dibaca semua umur. Bahkan buku ini termasuk buku yang larisnya abadi :p

2. Dijadikan tema baca bareng BBI Juli 2013 (disamping tema historical fiction).

Akhirnya gue kontak bookshop online di FB, menanyakan stok Lima Sekawan. Kebetulan waktu itu mereka cuma punya 2 judul. Jo Anak Gelandangan dan Menyamarkan Teman. Judul kedua kurang menarik buat gue, makanya gue coba judul pertama.

Setelah gue baca, kayaknya yaaaa.. boleh juga. Buktinya gue bisa baca sampai selesai 😀

Lalu gue memutuskan ngeposting Bookset Lima Sekawan untuk Wishful Wednesday minggu ini 🙂 Semoga kesampaian. Gue ngecek di Togamas masih ada beberapa biji dan judul 😀

Tadinya kalau buku ini nggak menarik, abis baca dan review mau gue kasihin ke pricil di rumah, biar dia bisa baca juga. Siapa tahu suka. Tapi ternyata menarik, ya sudah, gue simpen aja dulu. Nanti kalau ada duit akan beli judul-judul lainnya sampai lengkap 21 judul (sesuai keterangan di sampul belakang bukunya)

Semoga saja 🙂

*

Peraturannya adalah :
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky.
  3. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)
  4. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
4 thoughts on “Wishful Wednesday #4

  1. aku suka banget 5 sekawan 😀 dan box setnya emang bikin mupeng yaaa…aku dulu belinya satuan, nyicil sampe 2 taunan soalnya banyak sih judulnya 😀 semoga tercapai ya!

    • kalo beli satuan kayaknya lama dan nyarinya agak susah ya 😀 Agak susah tapi bukan berarti gak bisa sih XD
      masih ada yang jual, cuma harus pake the power of searching :p

      Kalo beli bookset langsung dapet semuanya 😀 cuma memang harganya juga sekaligus semua *lirik dompet :))
      iya, amin, semoga cepat tercapai :p

Leave a Reply

