Wishful Wednesday #3

Wishful Wednesday ketiga gue: Bookset Roald Dahl

Terlalu banyak kalo jelasin bukunya. Ini sekilas tentang pengarangnya.

Roald Dahl berasal dari Norwegia,tapi lahir di Wales,Inggris 1916.Ketika Perang Dunia II pecah, Dahl masuk Angkatan Udara Inggris. Karena mengalami luka-luka serius akibat pesawatnya jatuh,Dahl berhenti jadi pilot dan mulai menulis. Ketika perang berakhir,dia pindah ke Amerika. Mula-mula dia menulis cerita pendek untuk orang dewasa. Novel anak-anak pertamanya, James and The Giant Peach,diterbitkan tahun 1961. Semua buku anak-anaknya merupakan bestseller. Karya Roald Dahl telah diterjemahkan ke dalam 35 bahasa. The Witches memenangkan Whitbread Award tahun 1983. Selain penghargaan itu dia juga pernah memenangkan The Smarties Prize, The Children`s Book of the Year Award and The Children`s Author of the Year Award. Roald Dahl meninggal 1990.

*

Waktu kecil gue sempat baca 2 novelnya dan nonton satu yang sudah difilmkan. Awalnya gue baca The Witches. Kemudian Matilda. Lalu ada film Charlie and The Chocolate Factory. Ketiganya amazing.Β Ketiganya bikin gue terkagum-kagum. Roald Dahl ini termasuk penulis yang semasa kecil karyanya cukup gue gemari. Gue jarang baca novel waktu kecil, karena sukanya komik anak-anak. Satu-satunya novel yang gue baca, ya karya dia ini.

Dan sekarang tiba-tiba saja terpikirkan, kayaknya enak kalo koleksi bukunya. Membacanya kembali satu-persatu sembari mengenang masa kecil.

Tapi ini termasuk wishful wednesday yang mustahil buat gue. Kenapa mustahil? Karena kayaknya nggak akan gue wujudkan dalam waktu dekat πŸ™‚

Ada banyak poin dan pertimbangan. Selain karena belum ada ruangan (minimal rak) menyimpan buku yang memadai sekarang, gue juga nggak mungkin mengeluarkan duit gue yang pas-pasan ini untuk buku Roald Dahl yang banyak. Sepertinya nanti kalo udah kerja, ini akan lebih mungkin πŸ˜€

Semoga saja πŸ˜€

Btw, sempat liat booksetnya yang di @bukabuku : http://www.bukabuku.com/browse/bookdetail/83877/roald-dahl-box-set.html Tapi ndak yakin bahwa yang ini lengkap. Gue rasa bukunya ada lebih banyak, deh. Mosok itu aja, sih? 😐

*

Peraturannya adalah :
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky.
  3. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)
  4. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
2 thoughts on “Wishful Wednesday #3

  1. ahhhh aku mupeeeng πŸ˜€ udah punya yang gramedia, teteppp pengen punya yang inggris hihihi.. btw, jangan lupa masukin link WW mu ke linky yang ada di post WW blog ku ya πŸ™‚ biar pada bisa blogwalk ke sini…

Leave a Reply

