Receh For Books 2013

Kayaknya udah agak telat mau ikutan ini. Secara jadwal nabung recehnya dari Januari – Desember 2013, dan gue baru aja gabung BBI pertengahan tahun ini. Tapi nggak apa-apa, mari kita berjuang :p

Jadi ceritanya barusan nggak sengaja sampai ke postingan ini. Singkat cerita gue tertarik, apalagi membaca pengakuan mereka-mereka yang udah nyoba untuk tahun 2012 dan katanya beneran kekumpul, bisa dibeliin judul-judul buku yang mereka idamkan.

Sesuai dengan peraturan receh for book(s) maka aku akan ngasih tahu berapa receh yang aku kumpulkan dan apa buku yang aku beli dari uang itu. Jadi, tahun lalu aku benar-benar semangat buat ngumpulkan recehan. Celengan pun penuh dengan bunyi krincing. Ah, senangnya bisa konsisten menjalankan challenge yang aku buat sendiri ini – malu soalnya kalo gagal- hehe.
 
Di penghujung bulan desember, aku pun membuka celenganku dengan harap-harap cemas. Sebelumnya sudah meminta kakakku buat menukarkan uangnya ke bank. Dia bilang uangnya diselotip dulu , pokoknya jadi 10 tumpuk (100 dibikin 10 tumpuk = 1000, 500 jadi 5000 gitu) Eh ternyata pas ngeliat banyak uang receh, malah mamaku yang mau. Jadi nggak jadi aku tukar ke bank tapi ditukar sama mama!

Jumlah uang yang terkumpul tidak sampai 100ribu ternyata, hiks. Totalnya sekitar 96.550 rupiah. Aku bingung mau dibelikan buku apa karena wishlist ku lumayan banyak. Akhirnya aku putuskan buat ke Gramedia dulu dan lihat-lihat buku apa yang akan aku beli.

Itu menggiurkan, bukan?

Kita menyimpan uang, nggak terasa, lalu ternyata cukup untuk membeli buku yang kita inginkan :))

Demikianlah.

Ini beberapa rules yang harus diikuti:

1. Kumpulkan uang receh dari Januari-Desember
2. Jangan dihitung sampai akhir tahun 2013
3. Setelah semua uang terkumpul, belikan buku yang kamu inginkan/bukunya dihadiahkan ke orang lain
4. Kalau mau ikut, bikin posting mengenai challenge ini di blog masing-masing (tidak harus blog buku) kemudian masukkan link dari postingan kamu di mr.linky
5. Pasang banner Receh for book(s)
Catatan: Jika kalian ikutan, masukin linknya langsung ke mr. Linky yang ada di sini.
Selanjutnya, doakan rencana  ini kesampaian. Hahaha. 😀
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s