Wishful Wednesday #1

Wishful Wednesday pertama gue: Haruki Murakami – 1Q84.

Tahun 1984, di kota Tokyo.

Seorang wanita muda bernama Aomame mulai melihat kejanggalan dunia di sekitarnya. Ia sadar tengah memasuki dunia yang penuh teka-teki, yang disebutnya 1Q84 Q kependekan question mark. Dunia yang mengandung tanda tanya.

Di tempat lain, seorang pemuda dan calon penulis berbakat bernama Tengo sedang menggarap proyek ghostwriting. Tanpa disadari, proyek itu membawa kedua tokoh, Tengo dan Aomame, ke dalam suatu petualangan yang melibatkan suatu sekte agama yang berbahaya dan misterius; gadis remaja disleksia yang memiliki visi ganjil; seorang perempuan pengasuh rumah penampungan untuk perempuan korban pelecehan seksual.

Akankah Aomame dan Tengo selamat dari dunia 1Q84 dunia dengan dua bulan itu?

Sesuatu yang luar biasa sedang berlangsung.

*

Pertama tahu nama Haruki Murakami karena anak-anak di twitter keliatannya pada suka sama bukunya dia yang 1Q84. Dan setelah beberapa kali familiar dengan nama itu, gue blogwalking di blog-blog anak BBI. Ternyata @birucahya pernah baca versi bahasa Inggrisnya (yang katanya ada 3 jilid, sedangkan versi terjemahan di Gramedia baru ada 2 jilid). Reviewnya Biru bisa dibaca di sini 😀

Nggak lama setelah itu, gue ke toko buku sama Pacar, setelah muter-muter, langkah kami terhenti di salah satu rak yang memajang buku itu. Lagi-lagi buku itu. Awalnya nggak tahu, tapi setelah dibaca judulnya, eh ternyata 1Q84. Hahaha. Dan seperti jodoh, gue selalu ketemu dengan hal-hal berbau Murakami kayaknya belakangan ini :p Dan lagi, menurut @birucahya, ceritanya lumayan menarik, tentang dunia paralel. Gue tipe orang yang gampang terhasut rekomen temen, apalagi temen deket dan bisa dipercaya bahwa selera bacanya bagus 😛

Jadi sebenernya pengin beli buku ini (booksetnya), cuma karena terjemahan, takut ga akan selesai kebaca. Pengalaman yang dulu-dulu, gue kurang betah baca buku terjemahan -entah kenapa. Terus akhirnya janjian sama pacar, kami bakal beli patungan. Lumayan untuk menghemat, sedangkan mbacanya bisa gantian, kan 😀

Doakan saja, semoga tercapai 🙂

Kalau nggak tercapai (karena kami boros terus), kalian boleh loh, ngehadiahin buku ini buat kami. Hahaha 😀 #yakalimput

*

  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky.
  3. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)
  4. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s