Review: Unforgiven Hero – Santhy Agatha

Jujur, novel yang ini nggak terlalu berkesan di hati gue. Dan menurut gue penceritaannya terlalu terburu-buru. Serasa baca cerpen, bukan novel. Tahu-tahu Elena sudah menikah dengan Rafael. Dan gue merasa semuanya berpusat pada satu titik *apa maksudnya ini, entahlah* :))

Langsung aja sinopsis deh.

Sinopsis Unforgiven Hero (UH) – Santhy Agatha:

Rafael Alexander adalah seorang pengusaha sukses keturunan dari keluarga kaya yang berpengaruh, tetapi sebenarnya Rafael menyimpan rasa bersalah yang menyiksa seumur hidupnya. Di masa mudanya, Rafael pernah menyebabkan kecelakaan parah yang membunuh seorang sopir taxi tua yang ternyata meninggalkan seorang anak perempuan bernama Elena menjadi sebatang kara.

Dengan kekuasaan dan kekayaannya, Rafael berusaha menebus kesalahannya itu. Bagaikan malaikat pelindung, dia diam-diam mengatur segala aspek kehidupan Elena hingga menjadi mudah, dengan tujuan mengarahkan Elena semakin dekat dengannya.

Lama-kelamaan, perasaan Rafael yang semula hanyalah untuk penebusan dosa ini berubah menjadi sebuah obsesi. Dia menggunakan segala cara untuk memiliki Elena dan memaksa Elena untuk terikat dengannya.

Namun ketika kemudian Elena mengetahui bahwa Rafael adalah orang yang menyebabkan kematian ayahnya, kebencian meledak di antara mereka. Akankah Elena bisa memaafkan laki-laki yang telah merenggut nyawa ayahnya dalam kecelakaan itu? Di saat yang sama telah tumbuh perasaan yang dalam di antara keduanya.

Genre: Erotika, roman.

*

Spoiler! Yay! :)) Nggak banyak spoiler yang bisa gue tuliskan. Karena sesuai kata-kata gue di atas tadi, penceritaannya terlalu cepat. Terlalu cepat membawa Elena menuju pelukan Rafael. Jadi yah, begini saja..

Kisah dimulai dari seorang gadis bernama Elena yang hidup sebatang kara. Ayahnya meninggal dalam sebuah kecelakaan yang disebabkan anak pengusaha kaya bernama Rafael Alexander. Tak lama setelah kepergian ayahnya, sang ibu menyusul karena tidak kuat menahan rasa sedihnya. Sejak itulah Elena hidup sebatang kara. Ia lalu tinggal di sebuah asrama, tanpa mengetahui bahwa Ibu asramanya juga adalah orang kepercayaan Rafael.

Rafael mengatur sedemikian rupa agar hidup Elena menjadi mudah. Hingga akhirnya gadis itu lulus kuliah dengan nilai sempurna dan predikat cumlaude. Rafael mengirimkan surat panggilan wawancara dari perusahaannya walaupun Elena tidak pernah merasa melamar pekerjaan ke sana. Tapi akibat bujukan Ibu asramanya, Elena pun menyanggupi untuk wawancara. Wawancara yang sebenarnya hanya formalitas itu langsung menyatakan bahwa Elena diterima bekerja di perusahaan Rafael. Perusahaan yang dirintisnya dari nol agar suatu hari dapat menarik Elena bekerja di sana.

Untuk menghindari kecurigaan Elena pada nama Rafael Alexander, lelaki itu meminta semua karyawan memanggilnya dengan sebutan Mr. Alex. Sebutan yang tidak familiar baginya, namun terpaksa untuk menutupi identitasnya di depan Elena. Adalah seorang gadis bernama Victoria atau yang akrab disapa Rafael sebagai Vicky, adik perempuannya yang setia membantu Rafael dalam misi ‘penebusan dosa’ itu.

Hingga suatu hari Rafael mendapati bahwa IT manager di perusahaannya yang bernama Edo jatuh hati pada Elena, dan sepertinya Elena pun demikian. Rafael yang tanpa sadar sudah mulai menyukai Elena, tidak rela gadisnya direbut Edo. Akhirnya ia menggelar pesta tahunan kantor di rumahnya, sekaligus membuat jebakan untuk Edo. Alice, seorang perempuan penggoda di kantor, ditugaskan merayu Edo. Keduanya tertangkap basah oleh Elena dan Rafael.

Elena yang kecewa dengan sikap Edo, akhirnya menjadi mabuk di rumah Rafael, lalu membuat lelaki itu merancang rencana baru menjebak Elena. Ia bersikap seolah-olah mereka sudah berbuat sesuatu tadi malam, agar Elena mau menikah dengannya. Nah, di sini yang gue bilang jalan ceritanya terlalu cepat. Karena tahu-tahu Elena udah mau aja menikah sama Rafael dan di bab berikutnya digambarkan mereka bulan madu.

Tapi menjelang ending, Edo berhasil membongkar kedok Rafael dan membuat Elena kabur dari rumah, kembali ke asrama. Tapi ketika mengetahui Ibu asramanya bersekongkol dengan Rafael, Elena kembali melarikan diri. Kali ini ke rumah Donita, teman sekantornya.

Gimana endingnya? Gue capek ngetik, silahkan baca sendiri *spoiler setengah niat* X))

Review gue untuk novel ini:

Sama seperti tanggapan gue pada novel Sleep With The Devil atau A Romantic Story About Serena. Kecuali bagian-bagian kecil seperti adanya tokoh pengganggu bernama Aluna, yang lebih suka dipanggil Luna –yang lumayan membantu menghidupkan suasana. *kipas-kipas kepanasan*

Sisanya, nyaris sama feelnya ketika membaca ARSAS dan SWTD. atau bahkan jika gue boleh memberi nomer. SWTD akan menempati urutan satu, ARSAS menyusul dan UH ini hanya menempati urutan terakhir.

Mungkin karena gue udah baca 2 novel tadi, (dan gue pikir gaya, genre, tema penulisan penulisnya tidak jauh berbeda dari yang sebelumnya) jadi gue berasa seperti membaca 1 novel yang sama dengan nama tokoh utama berbeda. Bahkan dari semua novel Santhy Agatha, ada beberapa kalimat serupa yang gue temukan selalu ada di tiap novel. SELALU ADA.

Akan gue jelaskan nanti di satu postingan baru.

Sementara, izinkan gue memberi rating. 2 Bintang saja untuk novel ini.

*

Note: Kalian yang mau baca, bisa membelinya langsung ke penulis (dalam bentuk hardcopy) 🙂 Kalau mau baca online di blog, novel ini ada di http://portalnovel.blogspot.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s