Review: From The Darkest Side – Santhy Agatha

Sama seperti novel sebelumnya, gue nggak terlalu punya feel yang mendalam sama novel ini, tapi kelebihannya adalah di bagian thriller. Bagian thrillernya bikin gue cukup puas. Menambah satu nilai plus novel ini ketimbang Unforgiven Hero yang gue rasa terlalu flat.

Sinopsis From The Darkest Side – FTDS

Hidup Sharin semula biasa-biasa saja. Dia adalah anak yang tidak diakui ibunya sendiri, seorang artis ternama yang memilih merahasiakan keberadaannya di depan umum dan membiarkannya dibesarkan oleh kakek dan neneknya. Sampai kemudian Cathy, ibunya memintanya berkenalan dengan calon ayah tirinya, seorang lelaki muda yang begitu berkuasa. Darren Leonidas, milyader kaya keturunan Yunani yang tampaknya menyimpan rahasia kelam yang berhubungan dengan masa lalu Sharin.

Begitu memasuki rumah calon ayah tirinya itu, ada nuansa gelap yang melingkupi Sharin, seolah-olah ada sepasang mata yang selalu mengawasinya sepanjang waktu, berusaha menunggu saat dia lengah untuk menyakitinya.

Belum lagi sikap calon ayah tirinya, Darren Leonidas yang tampaknya sama sekali tidak membantu Sharin untuk memecahkan misteri yang melingkupinya, karena Darren tampaknya merahasiakan sesuatu. Sesuatu yang cukup gelap dan menakutkan… Sesuatu yang menyangkut Sharin dan masa lalunya….Sesuatu yang bisa dengan kejam melukai orang lain demi mencapai tujuan jahatnya.

Kisah ini adalah kisah thriller romance yang diilhami oleh ide yang hampir sama di semua kisah romance di dunia : Cinta segitiga. Tetapi cinta segitiga disini sangat unik. Kalian akan disuguhi suasana mencekam, darah, kekejaman sekaligus pelampiasan hasrat antara tokoh2 di dalamnya.

Genre: Novel, Erotika, Thriller

*

Spoiler Time!

Jadi tanpa gue kasih tahu pun, kalian sudah bisa baca di atas, bahwa Sharin ini adalah anak di luar nikah yang tidak terlalu disenangi ibu kandungnya sendiri, sehingga ia dirawat oleh kakek dan neneknya. Lalu setelah beberapa tahun, ibunya yang sudah sukses menjadi aktris film, tiba-tiba membawanya (setelah kakek neneknya meninggal) dan berkata akan mengenalkan Sharin pada Darren Leonidas; seorang lelaki kaya raya keturunan Yunani yang akan menikahi Cathy; ibunya.

Bodohnya Cathy, ia tidak menyadari bahwa Darren Leonidas tidak mencintainya sama sekali. Darren hanya mengincar Sharin, bahkan kelamaan ia terobsesi dan malah mencintai Sharin. Thrillernya! Bagian thrillernya gue suka nih. Ternyata si Darren Leonidas itu punya kepribadian ganda, sosok dirinya yang gelap bernama Lucas; yang sewaktu-waktu bisa muncul tanpa aba-aba dan langsung menenggelamkan sosok asli Darren Leonidas dalam tidur panjang.

Darren Leonidas adalah sisi baik, sedang Lucas adalah sisi gelap. Ada beberapa orang kepercayaan mereka yang mengetahui hal ini, namun orang luar tidak. Sebenarnya Lucaslah yang terlalu menginginkan Sharin; karena bertahun-tahun lalu Sharin kecil pernah menangkap basah ketika Lucas sedang membunuh seseorang, namun setuju untuk tidak mengatakannya pada siapapun. Hati Lucas tersentuh saat Sharin menyodorkan plester luka saat melihat lelaki itu terluka. Sejak itu ia bertekad akan memiliki Sharin bagaimanapun cara, termasuk membunuh kakek dan nenek Sharin yang berusaha menjauhkan cucunya dari Darren Leonidas / Lucas.

Sedangkan Darren Leonidas sendiri memang mencintai Sharin, tapi wataknya nggak sekejam Lucas. Ia lebih lunak dan tidak pernah memaksakan kehendak. Tapi dengan kekuasaan dan tubuh Darren Leonidas yang ditempatinya, Lucas bisa muncul sewaktu-waktu dan berbuat seenaknya, termasuk mencabut nyawa orang lain.

Singkatnya, Sharin ternyata hamil, yang entah sama Darren Leonidas atau sama sisi gelapnya si Lucas, gue juga nggak ngerti. Wong Mereka kan satu tubuh ya. Karena kehamilan itu, sisi Darren Leonidas berusaha bangun lagi dari tidur panjangnya; setelah sekian lama Lucas menguasai dirinya. Tapi semakin sulit karena Lucas juga ingin dekat dan menjaga Sharin. Hingga suatu hari Sharin menyadari bahwa selama ini bukan suaminya yang ada di dalam tubuh itu, tapi Lucas yang berakting seolah-olah jiwanya adalah Darren.

Kelanjutannya baca sendiri, nanti penulisnya marah kalo spoilernya terlalu banyak :p

Sekian spoiler. Kalo review, kayaknya nggak banyak yang bisa gue jabarkan. Yang jelas sih gue akan membahas secara keseluruhan semua novel Santhy Agatha yang gue baca di postingan tersendiri. Tapi untuk FTDS ini, gue suka banget bagian thrillernya. Bagian yang menceritakan kalo Darren punya kepribadian lain yang bersisi gelap bernama Lucas. Bagian pergantian jiwa Lucas dan Darren/sebaliknya berkali-kali.

Pokoknya thrillernya lumayan menarik di sini, lebih kental daripada SWTD. Untuk yang hobi nulis thriller kayak gue, ini sesuatu yang…. menggoda (?) *lah, apa hubungannya :))

3 bintang untuk novel ini 🙂

*

Note: Kalian yang mau baca, bisa membelinya langsung ke penulis (dalam bentuk hardcopy) 🙂 Kalau mau baca online di blog, novel ini ada di http://portalnovel.blogspot.com

Advertisements

One thought on “Review: From The Darkest Side – Santhy Agatha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s